TIK untuk Pembelajaran


Sumber : engineeringtown.com
Penulis : Rosalina

Di masa depan, kita,para pelajar akan semakin dekat menghadapi arus teknologi informasi dan komunikasi yang makin berkembang! Dan,mau tidak mau kita harus mampu dan maksimal dalam memanfaatkannya.

TIK sangat bermanfaat untuk menunjang pembelajaran. Seperti contohnya, pembelajaran virtual yang menggunakan sistem presentasi dari powerpoint. Lebih menarik dan lebih mudah dimengerti kan? Untung sekolah kita, SMANDA tercinta ini,juga udah nerapin hal ini...


Menurut Rosita, penulis dari engineeringtown.com, dari perkembangan TIK itu dapat diharapkan beberapa pergeseran. Diantaranya :

(1) dari pelatihan ke penampilan
(2) dari ruang kelas ke di mana dan kapan saja
(3) dari kertas ke “on line”
(4) fasilitas fisik ke fasilitas jaringan kerja
(5) dari waktu siklus ke waktu nyata

Juga menurut Rosita, untuk dapat memanfaatkan TIK dalam memperbaiki mutu pembelajaran, ada tiga hal yang harus diwujudkan yaitu :
(1) siswa dan guru harus memiliki akses kepada teknologi digital dan internet dalam kelas, sekolah, dan lembaga pendidikan guru
(2) harus tersedia materi yang berkualitas, bermakna, dan dukungan kultural bagi siswa dan guru
(3) guru harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menggunakan alat-alat dan sumber-sumber digital untuk membantu siswa agar dapat mencapai standar akademik.

Moga kita dapat merasakannya kawan!

Read Users' Comments (0)

0 Response to "TIK untuk Pembelajaran"

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan yang anda berikan. Klik anonim jika anda tidak punya akun google.