aman ber-OL ria


Pasti banyak banget iia account-account yang kalian punya di dunia maya ini?? Mmm... lumayan sih buat nambahin temen, naikin popularitas gituu..
Apa aja sih biasanya?? fb.. plurk.. twitter.. plurk juga masih banyak peminatnya kayaknya termasuk friendster juga tuh, itu baru sebagian belum lagi situs-situs yang pada intinya sebagai media diskusi, belum lagi situs-situs yang menyimpan account kita dan account itu digunakan jika kita membutuhkan beberapa tugas seperti Zidu and etc.

Banyak banget tuch kan?? suka bingung gak sih?? suka sebel banget kalo udah ada form yang bilang "password tidak sesuai [indonesiany. hhe]".
Gak bisa dipungkiri sih, kalo terlalu banyak account bawaannya pasti lupa-lupa melulu!![dasar.. anak muda zaman sekarang, loba dosa ka kolot tah!]
sedikit degh dikasih tips buat langgeng di situs itu tanpa berkali-kali bikin account baru di situs yang sama.

nii yaa..

first.
Bikin password yang agak panjang tapi mudah diingat kalian tapi juga gak mudah ditebak sama or.La.
misalnya?? oke.. jangan tanggal lahir degh, rahasia umum kayak.nya!! apa iia?? qwertyuiopasdfghkl [nah, bingung kan?? padahal itu daftar huruf-huruf di keyboard, aneh kan? password itu bakal aman selama kalian menjaga kerahsiaanny!]

second.
Banyak account?? tapi jangan banyak juga dong passwordnya! samain aja antara account yang satu sama account yang lainnya, kalo beda-beda.. takutnya ketuker terus bisa menimbulkan kelupaan selamanya degh.. gawat kan??

next.
Jangan kasih tau tuh password ke siapapun atas dasar alasan apapun! termasuk atas dasar cinta.. [halllaaaaaahh.... !! hhe :D]
terus.. kalo OL di warnet setelah masukin data saat hendak log in pas tekan enter kalo ada "do you want firefork remember this password to you?" jangan mikir-mikir, langsung aja "not now".

apa lagi ya?? Ooh.. jangan lupa log out! jangan meninggalkan komputer kalian sebelum semuanya terpastikan aman dan keluar dari account tersebut!


mm.. i think enough.
kalian juga harus pinter-pinter meyimpan account di tempat yang benar!! jangan gunain account kalian buat hal-hal yang gak penting gituu..
[akku percaya sama kalian, kalian kan udah gede! hehhe]




enough.enough.enough...
semoga bermanfaat..
[tapi.. harus sepertinya.
ulang.. harus bermanfaat!!]



Read Users' Comments (0)

0 Response to "aman ber-OL ria"

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan yang anda berikan. Klik anonim jika anda tidak punya akun google.